#aliciyan’s BIG DAY!

Hello friends! Sekarang saya paham kenapa sebagian besar blogger update tentang hari-H nya at least sebulan kemudian (bahkan ada yang lebih) karena sayapun melakukan hal serupa hahaha! Kalo pengalaman saya sih, ini akibat keseruan honeymoon sekalian nunggu hasil dari tukang foto. So, akhirnya baru sekarang saya akan berbagi cerita tentang pernikahan saya dengan Yan Prasetyo tanggal 8 Agustus 2015 kemarin.

BAR_6468

Puji Tuhan, acara berjalan dengan baik, ontime (banget), cuaca baik, tamu ramai (padahal itu hari kawinan sedunia), dan kami bisa melewati satu hari dengan sehat tanpa perlu suntik vitamin (yang tadinya saya takutkan bakal tumbang di tengah acara karena kondisi badan saya yang tidak terlalu fit).

Sebelum cerita bahagia, mau jujur dulu ada kesedihan tersendiri buat saya pribadi karena banyak yang missed di foto-fotonya sih terutama ga ada bride and bridesmaids moment HUHUHU plus foto 2 keluarga ga ada (entah mengapa baru sadar sekarang), dan foto saya berdua Yan pun juga kurang banyak dan mesra hahaha.. Ini dikarenakan emang waktu yang terlalu mepet. Kami pemberkatan jam 13.30 dan untuk catatan sipil jam 13.00 di GKI Pondok Indah, disusul resepsi jam 19.00. So, don’t forget to make your must-photo checklist and give it to photographer or WO.

TAPI, masih banyak banget yang perlu disyukuri. Bersyukur banget karena Alexander WO amat sangat mengatur kami dengan baik sehingga semuanya on time. Karena percayalah ketika hari-H nanti, pengantin pasti ngikut2 aja ga bisa pake mikir harus berbuat apa. Saran saya pakailah WO ketika hari-H. Lebih baik mana WO atau keluarga dan teman? Kalau jawaban saya sih lebih ke WO yang komersil. Salah satu alasan saya tidak menjadikan keluarga atau teman sbg panitia karena yang saya khawatirkan adalah mereka akan sibuk sendiri nantinya (berhubung ada darah manadonya juga sih soalnya hehehe..), selain itu WO juga seharusnya lebih pro, mereka sudah banyak pengalaman sehingga juga tidak akan membuat pengantin bingung. Memang akan lebih banyak biaya yang dikeluarkan, but this is for your own good. Akan tetap  ada beberapa orang dari keluarga kok sebagai koordinator acara pastinya.

Next, yang jadi juara di hari bahagia ini adalah make up dan pakaian pengantin. Teramat bersyukur bisa didandanin sama Jasmine Lishava yang bener-bener bikin saya jadi the most beautiful bride and hair-do oleh mbak Chika. Udah jatuh hati dari make-upnya mbak Jasmine pas saya lamaran, dan ternyata pas hari-H lebih jatuh cinta lagi sampai terharu sendiri (agak baper saat itu, maap sindrom calon pengantin). Bener-bener ga salah pilih deh! AND MY DRESS + KEBAYA by Kharisma Nusantara, big thanks to tante Ardi yang bikinin baju saya, yang sampe ga tidur jahitin pita kuning saya. Blingy dan pretty and gorgeous and amazing and speechless! Semua pangling, semua memuji, dan sayapun bahagia. PRINCESS A DAY! FYI, buat calon pengantin yang bakal menikah dengan menggunakan veil, jangan panik kalau nanti berasa kekurangan oksigen. Saran dari saya, minta tolong dibawain kipas kecil sama bridesmaids atau mungkin titipin ke WO or keluarga. Karena kemarin ini saya sempet merasa nyaris mau pingsan kaya ga dapet oksigen pas pakai veil alhasil kipas-kipas pake buku liturgi hehehe, semoga itu ga kejadian sama kamu :p

Ada yang menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya yaitu prosesi masuk yang diiringi oleh Albert Fakdawer. Well, Albert ini teman gereja saya, kita cukup dekat. Dan dulu pas jaman remaja sempet bilang, ‘lo mesti nyanyi pokoknya pas kawinan gw, Bet! Gw booking dari sekarang (pdhl blom tau jodohnya siapa saat itu).” Karena emang suara Albert keren banget astaga selalu merinding tiap denger dia nyanyi. Dan hal itu beneran terjadi.  Awal nanya ke Albert untuk minta tolong nyanyi di pernikahan kami, agak deg-degan juga karena jadwalnya padet banget. Tapi emang udah rejeki dari Tuhan, Albert meng-iyakan permohonan kami walau abis nyanyi dia langsung cabut ke acara lain. SENENG BANGET. Sempet bingung mau nyari lagu apa soalnya takut udah keburu nangis duluan kalau dinyanyikan “Marry Your Daughter – BRKN RBTZ”. Eeeeehhh Albert nawarin nyanyi lagu itu pas Yan masuk dan disusul dengan saya dengan ayah saya dengan lagu “So In Love With You – UNV”. Thank you Albert for making our special day more special 🙂

Bersyukur juga untuk catering yang dahsyat nikmatnya dan membuat feedback baik dari para tamu karena berlimpah dan enaaaakkk, thanks to Dwi Tunggal Citra. Dekorasinya pun wow banget! Selama ini cuma dikasih liat 3Dnya tapi begitu jadinya takjub dan happy karena colorful banget sesuai impian, didominasi warna pink-kuning macam princess aurora yaa.. Thank you mbak Susi dan Sulthan Dekorasi yang selalu kasih bonus-bonus kecil. Photo, video dan photobooth juga pastinya penting juga, kalau ga ada mereka hari bahagia kami ga bisa diabadikan. Tim fotonya dateng pagi banget saya baru selesai mandi udah pada nongkrong di lobi. Thank you yaaa mbak Anggi dan Wong Akbar Photography. Dan wedding band! Thank you Dimas Pradipta and friends. Dimas ini juga lagi-lagi sahabat saya sekaligus drummer yang dari dulu juga selalu saya todong “ntar pokoknya main di kawinan gw yaaaa”. Musik beres banget dan ga terlalu berisik. Yang ga boleh dilupakan juga Daud Tobing selaku MC selama resepsi. Inilah enaknya punya teman-teman anak broadcast, jadi bisa dimintain tolong jadi MC deh. Thanks bang Daud!

Merasa bersyukur juga dengan para tamu undangan yang banyak banget. Cukup terharu karena #aliciyan masih dijadikan prioritas. Saya percaya tanggal 8 Agustus kemarin itu pasti ga cuma saya saja yang menikah, pasti mereka juga dapat undangan dari orang lain, tapi masih banyak yang datang ke acara kami. Ga nyangka bakal tetap ramai, terima kasih yaaa yang sudah datang, you know who you are.

Terima kasih banyak sekali lagi untuk sahabat, keluarga, semua-muanya terutama yang mengambil bagian dalam #aliciyan’s big day. Untuk vendor-vendor kami, ga salah pilih deh semuanya 🙂 Mohon maaf kalau ada yang kurang dari acara kami. Dan mohon doanya selalu untuk kehidupan pernikahan kami. Kalau ada yang mau nanya-nanya mungkin, boleh ke e-mail saya maretha304@hotmail.com.DSC_0725 image2image1

BAR_6424

BAR_6456 BAR_6494 BAR_6511 BAR_6577BAR_6608 BAR_6610 BAR_6646 BAR_6721 BAR_6775 BAR_6872

BAR_6883 BAR_6899 BAR_6918 BAR_6923 BAR_6967 BAR_6939 BAR_6951 BAR_6983 BAR_7006 BAR_7076 DSC_1572 DSC_1587BAR_7103 DSC_1716 DSC_1772 DSC_1809 DSC_1921

BAR_7220 image1 (1)image2

Check out our SDE video here

Venue: GKI Pondok Indah (Holy Matrimony)

Gedung Aneka Tambang (Reception)

Dress & Kebaya: Kharisma Nusantara

Suit: Wong Hang Tailor

MUA: Jasmine Lishava

Catering: Dwi Tunggal Citra

Decoration: Sulthan Dekorasi

Photo, Video & Photobooth: Wong Akbar Photography

WO: Alexander WO

Bride’s Hand Bouquet & Groom’s Boutonniere: Bianco Flowers

Bridesmaids’ Hand Bouquet & Groomsmen’s Boutonniere: Pixie Florist

Wedding Cake: Gordon Blue

Wedding Car: Fendi Wedding Car

Invitation: Le Fine Art (design) & Putra Karya (print)

Souvenir: Alfiandra Souvenir

Leave a Reply

