Belanja Kain Seragam

Okay, this is the rempong-est thing to do sih.. Suatu sabtu saya, mama, mbak, camer, kakak camer, dan pamanbuy ke mayestik untuk beli bahan untuk seragam keluarga dan teman. PERCAYALAH KAMI DARI JAM 9 PAGI SAMPAI JAM 6 SORE ada di mayestik. Sampai rasanya mabok kain hahahaha…

Mungkin beberapa calon pengantin (dari yang saya baca blognya) memang ga cukup sekali kesini karena pasti ada aja yang kurang. Nah menghindari hal tersebut, ini tips based on pengalaman saya:

  1. Pastikan pilihan warna yang diinginkan untuk seragam ibu pengantin, kakak-adik pengantin, keluarga besar, teman-teman. Kalau saya sih memang maunya keluarga besar dari pihak pria maupun wanita disamakan saja warnanya supaya tidak pusing terlalu banyak warna. Tapi bagi yang mau berbeda silahkan saja ga ada larangannya.. hehehe.. Untuk pernikahan #aliciyan nanti, tema saya memang pink kuning. Pink keluarga dan kuning untuk bridesmaids dan teman.
  2. Pastikan sudah tau bahan apa yang ingin dibeli. Karena saya akan mengenakan kebaya modern dan suka banget sama brokat, jadi saya memilih brokat untuk bahan seragam. Karena kalau belum ada gambaran, pasti akan pusing banget dihadapkan dengan banyak pilihan di toko.
  3. Pastikan nama-nama keluarga maupun teman yang akan diberikan bahan. Kalau saya sih kebanyakan sepupu yang masih muda tidak diberikan seragam. Lebih ke tante-tante dan oma-oma dan sepupu yang seumuran ke atas lah yang dikasih seragam.
  4. Pastikan ukuran dari keluarga dan teman yang akan diberikan seragam. Jadi ketika nanti sudah menemukan kain yang cocok, tinggal sebut “2 meternya 10 potong, 5 meternya 4 potong”. Untuk memudahkan kadang ibu dan anak saya jadikan 1 bundel misal 5 meter untuk berdua. FYI, standard untuk atasan sih 2meter.
  5. Datanglah pagi-pagi ke Mayestik mumpung masih sepi dan rapi

Kenapa saya memutuskan untuk seharian disini? Karena susah cari jadwal seharian yang semuanya bisa. Dan daripada mepet-mepet, lebih cepat lebih baik. Toh ga terlalu banyak sih keluarga kami.

So, dari pagi sampai malam itu kami nongkrong di toko Fancy di mayestik. Harganya oke dan pilihan brokatnya pun banyak di lantai 3. Memang sudah langganan ke toko ini. Sempet break makan siang dulu di Mandala dan lanjut lagi. Ketika abis makan siang, mood udah drop banget sebenarnya. Selain sudah ramai, kain pun udah berhamburan ga karuan. Tapi kami berhasil melakukan belanja kain dalam 1 hari. YEAY!

 

photo 1 (1)

2 ibu kesayangan

photo 2 (1)

yellow for my girls

image (4)

yellow-pink-green

photo 4

pura-pura foto keluarga

photo 3 (1)

muka mabok kain

image (5)

with mbak EHA yang menemani kami seharian.. jangan kapok-kapok ya mbak 😀

image (6)

LAUTAN KAIN (TAKEN AT 6PM)

Good luck and happy hunting!

Leave a Reply

