Lembang Trip (Dusun Bambu & Rumah Guguk)

Hello again! Menyambung dari postingan sebelumnya, kali ini aku mau berbagi pengalaman pas liburan singkat ke Lembang. Tujuan dari kami ingin ke Lembang karena emang pengen ke Dusun Bambu yang lagi hits itu.

Sekitar jam 9 pagi di hari Senin kami jalan dari penginapan dan langsung menuju Dusun Bambu. Masih sepi banget pas kami tiba disana. HTMnya Rp 10.000,-/orang dan Rp 5.000,-/mobil Setelah kami parkir mobil, kemudian kami naik shuttle bus yang sudah disediakan Dusun Bambu ke tempat tujuan utama + area restoran. Karena masih pagi, kami memilih untuk berjalan kaki mengelilingi tempat tersebut dibandingkan duduk makan. BAGUS, HIJAU, BERSIH, LUAS! Foto di tengah taman bunga dan air terjun kecil. Disana bisa juga memetik strawberry sendiri loh dan langsung dibikin jus. Fresh banget! Dan ada juga loh arena untuk anak kecil seperti memberi makan kelinci, main panahan, dan masih banyak lagi. Karena sudah menjelang siang dan sudah lelah berjalan kaki mengelilingi area perkebunan dan taman, kami duduk santai sejenak di food court. Oiya, banyak pilihan restorannya loh di Dusun Bambu. Ada Burangrang (agak semi fine dining sih), Lutung Kasarung (yang kaya di sarang burung hehehe), Purbasari (plus naik sampan kalau mau makan disini, seru kan) dan Food Court + Pasar Khatulistiwa. Di food court, semua makanan/minuman/snack dibayar dengan menggunakan voucher yang bisa dibeli di beberapa stand yang ada di foodcourt tersebut. Voucher tersebut tidak berlaku di Pasar Khatulistiwa karena terima cash only. Karena kami juga tidak bermaksud makan kenyang, jadi cuma pesan sekoteng Rp 20.000,-, martabak mini Rp 12.000,-(isi 2, enak!), bakwan malang Rp 35.000,-. Menunya sangat beragam mulai dari masakan barat macam hotdog, ice cream seperti di orchard singapore, bakmi, bakso, dan cemilan-cemilan tradisional plus ada yang jual cottoncandy juga dan jagung bakar. Lengkap deh, tapi menurutku pribadi sih ga murah juga harganya hehehe. Setelah kenyang, kami meninggalkan Dusun Bambu. Kami menukarkan tiket masuk kami dengan tanaman ( 2 tiket masuk = 1 tanaman, 1 tiket masuk = 1 botol air mineral), jenis tanamannya cukup unik namanya pohon Pancasila. Yuk ke Dusun Bambu, tapi aku saranin berangkat dari pagi yaaa supaya ga terlalu ramai dan ga terlalu silau disana πŸ™‚

Dusun Bambu Family Leisure Park

Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Bandung Barat

022 – 8278 2020 / 022 – 8278 2021

dusunbambu

GREEN <3

GREEN ❀

bunga-bungaaaa

petik strawberry buat di jus

WAJIB DIFOTO

tukar tiket dapet tanaman

RUMAH GUGUK

Karena kami sekeluarga pecinta anjing, dan belum pernah ke Rumah Guguk, naaahh abis check out dari penginapan, kami mampir dulu deh kesini. Agak masuk gang dan memang berada di kompleks perumahan, tapi karena banyak papan arahan jadi pasti tidak mungkin nyasar. Setibanya kami disini, cukup amazed karena baru buka pintu langsung melihat pernak-pernik untuk anjing mulai dari makanan, treat, pakaian, mainan dan rantai. Kami disambut oleh Candy (toy puddle) yang sibuk jalan-jalan. Adalagi beberapa anjing yang masih dimandikan dan dicukur. Gemes2 banget deh pokoknya! Ada juga husky yang sedang berenang (kata ownernya memang harus olahraga seminggu sekali). Ada juga tempat penitipannya loh dan bisa juga anjing kamu diajarin berenang disini. One day akan bawa CeeCee kesini ah. Woofwoof!

Rumah Guguk

Jl. Pada Lestari 23 (Setiabudi atas dekat Rumah Sosis0, Bandung

022-2009921

rumahguguk

punya tetangga

makanan, mainan, baju dll

lagi di blow

true!

15 thoughts on “Lembang Trip (Dusun Bambu & Rumah Guguk)

• halo! sori baru bales.. sekarang sih ada kandang besar diluar tapi kamu bisa masuk ke dalamnya dan bermain bersama mereka. kemarin ini pas kesana sih ga byk yang dilepas bebas di dalam toko. paling cuma 1-2 anjing πŸ™‚

• halo! sorry baru bales.. boleh kok foto sama anjingnya. iya ga harus beli barang, bisa juga untuk beli makanan atau masuk ke kandang besar yang ada di depan yang bisa main sama anjing-anjing πŸ™‚

1. fatma sari says:

halo kak mau tanyak kira2 jarak dri bandara husein sastranegara k rumah guguk jauh gak ya?
    saya baru k bandung lagi setelah sekian lama