Berburu Vendor di Wedding Expo

Hello there bride-to-be!

Tempat udah dapet, jadi agak lega dulu. Mengingat kmrn ini lagi bulan puasa + lebaran jadi ikutan libur dari persiapan nikahan.. Toh juga nikahnya masih 1 taun lebih dikit.. Kebetulan kemarin ada wedding expo di JCC tgl 22-24 Agustus 2014, dan kebetulan juga ada vendor dokumentasi yang kita mau buka booth disana. Setelah bingung menentukan, akhirnya untuk dokumentasi (foto+video) hari-H kita pake Wong Akbar. Jatuh hati sama Wong Akbar karena Mbak Angginya ramah pake banget, dan udah liat dari beberapa review memang cukup oke. Untuk harga, kita dapat penawaran menarik. Dikasih diskon, dikasih bonus photobooth + wide screen juga. HAPPY! Langsung DP 30% di tempat. DOKUMENTASI DONE!

Pas di pameran pun, gw sih agak laper mata jadinya. Hahahaha! Beli kue pengantin juga di Gordon Blue. Padahal di luar dari rencana. Kenapa Gordon Blue? Karena memang rasanya enak (kami pesan lapis Surabaya, well standard sih karena mak-bapak juga yang bakal makan) dan desainnya pun bisa custom sendiri 🙂 Karena lagi pameran juga, kami dapat mini cake + mingle cookies (lagi-lagi desain bebas). Langsung DP deh. KUE PENGANTIN DONE!

Lanjut ke minggu depannya, 29-31 Agustus 2014, kami datang ke wedding expo (lagi) di Puri Ardhya Garini, Halim. Memang bukan pameran besar-besarann sih, lebih ke tradisional wedding. Tapi karena vendor catering + dekor yang kami mau buka booth disini alhasil mampirlah.

Kami berencana menggunakan Dwi Tunggal Citra Catering. Soal rasa ga perlu diragukan lagi sih rasanya. Harga memang agak sedikit mahal dibanding Alfabet (kami sempet bimbang antara 2 vendor itu sih), tapi pilihan jatuh kepada DTC. Karena si mak ga bisa ikutan test food, alhasil bawa mas aja kesini toh dia juga bisa kasih pendapat untuk rasa makanan. Dia pun juga ga meragukan DTC. Deal lah akhirnya dan lumayan dapat bonus kambing guling 1 ekor. CATERING DONE!

Lanjut, dekorasi. Sempet dilema juga Sulthan atau K’Jogja. Udah tanya sana-sini, nah mumpung 2-2nya lagi ada pameran disini jadi ngobrol sama keduanya. Pilihan jatuh ke Sulthan Dekorasi. Kami berencana memakai tema nasional modern dan lebih ke nuansa gebyok putih. Pas lagi di booth Sulthan, kami langsung dilayani dengan sang owner, Mbak Susi Susanti (bukan pemain bulu tangkis loh ya :p). Mbak Susi baik bangeeeettt! Seru banget juga ngobrolnya dan kebetulan desain dekor yang kita mau bakal mereka bikin untuk minggu depannya di Bidakara. Mbak Susi nawarin untuk liat langsung aja, karena takut kan foto dan aslinya berbeda. Karena lagi pameran dapat cashback 2jt rupiah. Lumayaaaaaaaann. Sempet nanya-nanya untuk DP tapi akhirnya kami minta DPnya minggu depannya aja abis kami melihat hasilnya di Bidakara. Dan boleh 🙂 Sabtu kemarin akhirnya kami ke Bidakara dan melihat langsung dekirnya Sulthan, kemudian suka! Memang sama persis kaya yang difoto.. Dan memang rapi plus orang-orangnya juga baik. Tidak diragukan lagi. DEKORASI DONE!

Vendor-vendor gede udah dapat semua dan udah di DP sebelum harga pada naik. Semoga semuanya akan berjalan baik-baik saja sampai hari H. Thank you God, i’m so blessed 🙂

 

Buat bridezillas yang ngurusin wedding sendiri (tanpa Wedding Planner), saran aku, rajin-rajinlah datang ke wedding expo. Percayalah pasti akan dapat harga yang lebih oke, or at least dapat bonus-bonus menyenangkan. Kalau ada yang mau nanya-nanya, silahkan langsung email aja ke maretha304@hotmail.com.. Good luck 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s