Hunting Venue

Hey there, bridezillas!

Akhirnya kami sudah menentukan tanggal pernikahan kami. Walau masih 1 tahun lebih, tapi kami mulai hunting dari sekarang2 ini dan kebetulan juga karena tanggal agak bagus jadi lebih baik emang dari sekarang2 ini sih nyari tempat. Perkiraan tamu sih 1000orang (don’t ask why).

Berhubung kami berdua cukup “banci kondangan” jadi udah cukup tau beberapa venue yang bisa dibilang oke. Rencana awal mau di PTIK karena lokasi strategis banget dan jauh dari kemacetan sudirman-kuningan. Parkiran luas dan ceiling tinggi. Tapi mungkin belum jodoh ya, ketika kita sampai sana ternyata sudah ada yang booking duluan. FYI, untuk harga sewa gedung tahun ini Rp 25.000.000,- (excl PPN 10%).

Mulai patah hati, akhirnya kita coba telf Manggala Wanabakti. Belum jodoh karena auditorium sudah dibooking, sedangkan dapat ruang kecilannya dan jujur kami kurang sreg dengan bentuk ruangannya dan agak setengah outdoor juga, kami tidak mau sih.

10609724_1461824300753926_2741048194252346119_n

Sekilas foto Auditorium

Bingung dan terus browsing dan telf gedung sana-sini:

– Gedung SMESCO (paketan 1000 orang) Rp 122.900.000,- tapi full sampe Des 2015

– Gedung Wanita Patra Pertamina Rp 10.800.000,- tapi gedung lama

– Omah Pawon Rp 15.500.000,- tapi kami ga berani bikin outdoor karena sekarang hujan ga bisa diprediksi, even pakai pawang pasti tetap hujan walau sebentar

– Gedung Granadi Kuningan Rp 25.000.000,- tapi kurang sreg

-Gedung PatraJasa Rp 24.000.000,- tapi kami selalu keringetan kalo lagi kondangan disana, apalagi jadi pengantinnya.

Itu semua cuma kami hubungi via telfon. Kami terus berburu tempat (maafkan kalau banyak mau tapi masih belum ada kliknya dengan tempat-tempat tersebut).

Kemudian suatu hari pergilah kami ke Gedung Oryza Bulog di Gatot Subroto. Karena kebetulan mereka masih kosong tanggal segitu dan melihat review2nya cukup baik. Ini baru pertama kalinya kami kesini karena baru tau juga gedung ini. Harganya pun cukup terjangkau Rp 18.000.000,- (incl PPN dan harga th 2015). Ruangannya enak bleng banget tapi sedikit kurang sreg karena ceilingnya rendah (ga terlalu masalah sih). Kami dikasih 5 hari sebelum DP. So dipikir-pikir dulu deh karena DPnya 50% jadi dipikir mateng dulu. So far kita sreg sih dan udah muncul omongan “Yaudah kita bikin disini aja ya, lumayan kok.”

10583822_1461824134087276_3104248993913102701_n

Aula

Lobby menuju aula

Lobby menuju aula

Sisi Samping

Sisi Samping

Sisi Samping (2)

Sisi Samping (2)

Berlanjut jalan ke Panti Perwira, Balai Sudirman. Kami sudah tau sih kalo parkirannya repot dan ruangannya kurang enak dibanding Panti Prajurit. Tapi tetep kita mampirin dan liat langsung. Selain mahal (Rp 30.000.000,-an), memang gedungnya tidak nyaman karena begitu masuk pintu langsung terlihat pelaminannya dan ada 2 pilar besar sehingga terlihat sempit. Big NoNo.

10612796_1461824237420599_86342546593631981_n

Pandangan pertama ketika masuk

10632591_1461824257420597_7126936431542511094_n

Sisi Samping

10599285_1461824277420595_1843993667497729498_n

Sisi Samping (2)

Akhirnya, setelah banyak orang yang bilang di gedung ANTAM aja tapi gw pribadi membalas dengan “ga ahhh udah kuno”, malah jodohnya disitu. Iseng2 pas abis dari Depok sama nyokap, mampir kesana. Sebelumnya udah nelf dulu pastiin masih kosong apa ga dan ternyata masih. Langsung kesana. Sempet denying kalau gedungnya ga sekuno itu. Malahan terkesan classy. Begitu masuk aulanya langsung jatuh cinta. Ceiling tinggi, Karpet dan Chandelier!! Oke fix, langsung laporan sama si ‘pamanbuy’ dan tag tanggal dulu. Harga juga oke banget Rp 16.000.000,- + PPN10% (harga 2014). Kami dilayani oleh Bu Itta yang ramahnya pake banget. Besoknya ngajak ‘pamanbuy’ ke ANTAM dan ternyata dia juga suka. Langsung lah DP Rp 3.500.000,-. Plusnya lagi sih karena lokasinya juga dekat dengan gereja tempat pemberkatan kami nanti. Semoga sih lancar-lancar aja ya buat persiapan selanjutnya.

In love with this ballroom

In love with this ballroom

10414517_1461824487420574_7558758998799212486_n

Lorong masuk

16059_1461824474087242_6757503844904730946_n 10394642_1461824567420566_593119169485290335_n   10603291_1461824534087236_2766397079694817414_n

Sekian dulu, untuk vendor lainnya menyusul yaaa.. Masih leha-leha dulu sekarang.. Buat bridezillas yang udah dapat tanggal untuk tahun depan, saran gw sih lebih baik segera cari tempat karena susah banget dapet gedung sekarang 🙂 *cheers*

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s