Hunting Venue

Hey there, bridezillas!

Akhirnya kami sudah menentukan tanggal pernikahan kami. Walau masih 1 tahun lebih, tapi kami mulai hunting dari sekarang2 ini dan kebetulan juga karena tanggal agak bagus jadi lebih baik emang dari sekarang2 ini sih nyari tempat. Perkiraan tamu sih 1000orang (don’t ask why).

Berhubung kami berdua cukup “banci kondangan” jadi udah cukup tau beberapa venue yang bisa dibilang oke. Rencana awal mau di PTIK karena lokasi strategis banget dan jauh dari kemacetan sudirman-kuningan. Parkiran luas dan ceiling tinggi. Tapi mungkin belum jodoh ya, ketika kita sampai sana ternyata sudah ada yang booking duluan. FYI, untuk harga sewa gedung tahun ini Rp 25.000.000,- (excl PPN 10%).

Mulai patah hati, akhirnya kita coba telf Manggala Wanabakti. Belum jodoh karena auditorium sudah dibooking, sedangkan dapat ruang kecilannya dan jujur kami kurang sreg dengan bentuk ruangannya dan agak setengah outdoor juga, kami tidak mau sih.

10609724_1461824300753926_2741048194252346119_n

Sekilas foto Auditorium

Bingung dan terus browsing dan telf gedung sana-sini:

– Gedung SMESCO (paketan 1000 orang) Rp 122.900.000,- tapi full sampe Des 2015

– Gedung Wanita Patra Pertamina Rp 10.800.000,- tapi gedung lama

– Omah Pawon Rp 15.500.000,- tapi kami ga berani bikin outdoor karena sekarang hujan ga bisa diprediksi, even pakai pawang pasti tetap hujan walau sebentar

– Gedung Granadi Kuningan Rp 25.000.000,- tapi kurang sreg

-Gedung PatraJasa Rp 24.000.000,- tapi kami selalu keringetan kalo lagi kondangan disana, apalagi jadi pengantinnya.

Itu semua cuma kami hubungi via telfon. Kami terus berburu tempat (maafkan kalau banyak mau tapi masih belum ada kliknya dengan tempat-tempat tersebut).

Kemudian suatu hari pergilah kami ke Gedung Oryza Bulog di Gatot Subroto. Karena kebetulan mereka masih kosong tanggal segitu dan melihat review2nya cukup baik. Ini baru pertama kalinya kami kesini karena baru tau juga gedung ini. Harganya pun cukup terjangkau Rp 18.000.000,- (incl PPN dan harga th 2015). Ruangannya enak bleng banget tapi sedikit kurang sreg karena ceilingnya rendah (ga terlalu masalah sih). Kami dikasih 5 hari sebelum DP. So dipikir-pikir dulu deh karena DPnya 50% jadi dipikir mateng dulu. So far kita sreg sih dan udah muncul omongan “Yaudah kita bikin disini aja ya, lumayan kok.”

10583822_1461824134087276_3104248993913102701_n

Aula

Lobby menuju aula

Lobby menuju aula

Sisi Samping

Sisi Samping

Sisi Samping (2)

Sisi Samping (2)

Berlanjut jalan ke Panti Perwira, Balai Sudirman. Kami sudah tau sih kalo parkirannya repot dan ruangannya kurang enak dibanding Panti Prajurit. Tapi tetep kita mampirin dan liat langsung. Selain mahal (Rp 30.000.000,-an), memang gedungnya tidak nyaman karena begitu masuk pintu langsung terlihat pelaminannya dan ada 2 pilar besar sehingga terlihat sempit. Big NoNo.

10612796_1461824237420599_86342546593631981_n

Pandangan pertama ketika masuk

10632591_1461824257420597_7126936431542511094_n

Sisi Samping

10599285_1461824277420595_1843993667497729498_n

Sisi Samping (2)

Akhirnya, setelah banyak orang yang bilang di gedung ANTAM aja tapi gw pribadi membalas dengan “ga ahhh udah kuno”, malah jodohnya disitu. Iseng2 pas abis dari Depok sama nyokap, mampir kesana. Sebelumnya udah nelf dulu pastiin masih kosong apa ga dan ternyata masih. Langsung kesana. Sempet denying kalau gedungnya ga sekuno itu. Malahan terkesan classy. Begitu masuk aulanya langsung jatuh cinta. Ceiling tinggi, Karpet dan Chandelier!! Oke fix, langsung laporan sama si ‘pamanbuy’ dan tag tanggal dulu. Harga juga oke banget Rp 16.000.000,- + PPN10% (harga 2014). Kami dilayani oleh Bu Itta yang ramahnya pake banget. Besoknya ngajak ‘pamanbuy’ ke ANTAM dan ternyata dia juga suka. Langsung lah DP Rp 3.500.000,-. Plusnya lagi sih karena lokasinya juga dekat dengan gereja tempat pemberkatan kami nanti. Semoga sih lancar-lancar aja ya buat persiapan selanjutnya.

In love with this ballroom

In love with this ballroom

10414517_1461824487420574_7558758998799212486_n

Lorong masuk

16059_1461824474087242_6757503844904730946_n 10394642_1461824567420566_593119169485290335_n   10603291_1461824534087236_2766397079694817414_n

Sekian dulu, untuk vendor lainnya menyusul yaaa.. Masih leha-leha dulu sekarang.. Buat bridezillas yang udah dapat tanggal untuk tahun depan, saran gw sih lebih baik segera cari tempat karena susah banget dapet gedung sekarang 🙂 *cheers*

 

 

 

Jalan-jalan Sore ke Hutan Mangrove PIK

Hey there!

Setelah ngeliat beberapa postingan temen-temen yang udah pada ke Hutan Mangrove, rasanya pengen kesitu juga. Dan akhirnya geng chilli sepakat untuk pergi hari Minggu which is today.

Lokasi persisnya ada di belakang Tzu Chi Pantai Indah Kapuk, udah keliatan plangnya “Taman Wisata Alam”. HTMnya per 1 Juni 2014 mobil Rp 10.000,- dan orang dewasa Rp 25.000,-.

Well, sebenernya sih ga ada yang terlalu spesial. Cuma tanaman-tanaman dan hmm mangrove. Oke sih buat foto-fotoan. Hampir setiap lokasi bagus untuk dijadiin objek foto. Btw, kalo bawa kamera profesional dikenain charge, so kalo mau sih pake kamera handphone aja (+ tongsis :p)

Bisa juga naik speedboat (ber8 Rp 350.000,- ; ber6 Rp 250.000,-), kapal dayung sendiri (Rp 100.000,-) dan kano (Rp100.000,-). Lumayan untuk foto-fotoan (tetep) dan kelilingin si hutan itu + liat taman burung.

Sekian update-annya, semoga bermanfaat. Have fun!

Continue reading

Date Someone Who Grows Old With You

You should be dating someone who respects you. If he doesn’t want to put away his phone during dates, and keeps on replying others’ messages, checking for emails (or worse, Facebook notifications), or getting distracted by his Blackberry’s flashing red light, he isn’t worth your time. In fact, date someone who sets his phone on silent, who puts his mobile face down on the table or keeps it where it belongs – in his pocket.

Date someone who will fight for you. Who gets rejected but still keeps on trying, for he knows you’re worth the risk and you’re worth the pain. Date someone who wants to wait for your parents’ permission, who opens the car, apartment, and shopping mall doors, and offers to carry your very heavy-looking shopping bags, just because he wants to.

Date someone who cares about you. Someone who drives all the way to wherever you are at the moment because it’s late and somehow, your feet are swollen. Someone who really thinks of your opinions and puts them in consideration. Date someone who still walks you home even though it will cost him more time, just because it’s the nice thing to do. Date someone who stays up late till two or three am in the morning just to call you to say goodnight, because you are on the other side of the world and time difference beats you but never kills you.

Date someone who really, really loves you. Someone who tries his best to make you happy. Someone who hugs you when you are having a bad day and cooks for you when he knows you’re tired. Someone who loves KFC night on the sofa with a good movie. Someone who buys you flowers at random occasions just to put a smile on your face. Someone who asks you to go to museums, zoos, theme parks, and exhibitions instead of going for movies or shopping for the nth time. Someone who is spontaneous and surprises you with road trips. Someone who is adventurous.

Spend time with someone who respects themselves. Someone who has a great deal of self-esteem and is mature enough to handle things that are thrown his way. Someone who is willing to lay down his pride for you, instead of defending it. Someone who is not scared of Public Display of Attention because life’s too short to care about what others think. Someone who is sincere, kind, and gentle. Someone who knows how to treat you well. Someone who sees how beautiful you are, even when you believe otherwise. Someone who doesn’t compare you to other girls.

Date someone who has the right values – who will make you a better person. Find someone who believes in you, who will support you to reaching your dreams despite things looking bleak at the moment. Someone who doesn’t believe in no-win scenarios, and someone who listens. Someone who can criticise you and praise you at the same time.

Find someone who wants to get to know your friends and who invites you to go out with his. Someone who has a good support system and great friends to fall back when all else fails. Someone who can make you laugh when you cry. Someone who understands. Someone who takes time to learn your interests and be cooperative even if he doesn’t share them. Someone who puts effort to know your family and introduces you to his.

Seek out someone who protects you, who will take care of you, and who will never leave you. Someone who is financially and emotionally stable. Someone who is committed and never has the word ‘affair’, ‘divorce’, or ‘backstreet’ in his dictionary. Someone who focuses on self-development and has the courage to pursue his dream. Someone who is willing to change. Someone who can lead you. Someone who is not afraid to let you see him cry. Someone who watches you until you fall asleep, and kisses you on the forehead. Someone who finds himself lucky to have you. Someone who believes in magic.

Life’s short, so you shouldn’t waste time dating someone who doesn’t care about you, who won’t put the time to be with you, who doesn’t respect you, who calls you names and doesn’t even care if you are sick or stranded somewhere in the middle of the night. Don’t worry about whether he is romantic or whether he loves or hates your fashion taste. They’re secondary stuffs. Date someone who wants to grow old with you. Because truth is, if you don’t grow together, you’ll grow apart.

Source: http://marcellapurnama.com/date-someone-who-grows-old-with-you/