#babybuystory – diapers & baby wipes

Hey there!

IMG_9918.JPG

koleksi diapers Nathan :p

Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang diapers dan baby wipes yang dipakai sama Nathan. Bersyukur banget dari lahir sampai sekarang Nathan aman pakai semua merk popok. Sebulan pertama penggunaan popok bukan main borosnya karena hampir setiap nyusu pasti pup (katanya anak ASI memang begitu). Sempat saya gunakan popok kain tapi hanya bertahan kurang dari seminggu. Nyerah sama cucian yang langsung numpuk dan bocahnya juga tetep tidur pulas padahal sudah basah semuanya. Rencana mau pakai clodi (cloth diapers) tapi takut si bayi jadi ngangkang dan mikir lagi ribetnya nyuci insertnya. Lupakan semuanya, kembali saya menggunakan popok sekali pakai saja yang pasti-pasti dan ga ribet.

FITTI368678_5a3c36c0-af29-465f-8dfc-04ffc34f8086

Pas lahiran, dari pihak rumah sakit (kebetulan saya lahiran di RSB Asih) dapat 1 pack merk Fitti. Fitti ini juga salah satu merk dari jaman dulu. Menurut saya Fitti baik-baik saja sih cukup lembut dan harganya murah banget, tapi susaaaah dicari.

MERRIES PREMIUM

Saya sendiri sudah stock merk Merries Premium Tape yang ukuran newborn. Kenapa Merries karena ukuran Merries lebih kecil dibanding merk lain dan cocok untuk bayi dibawah 3kg (Nathan lahir beratnya 2,6kg). Harga Merries newborn ini cukup mahal sih sekitar Rp 65.000,- kalau tidak salah dan sebenarnya agak sulit ditemukan juga, saya biasanya beli di carrefour. Sekali beli langsung 5 makanya sempat kelebihan alhasil saya jual lagi hehehe.

Kalau yang celana sih baru nyobain juga tapi agak melebar gitu bentuknya jadi terlihat seperti kebesaran di Nathan. Lembutnya sama dan ada garis indikatornya penting! Walau yang versi pants indikatornya tipis nyaris tak terlihat.

IMG_9925.jpg

PAMPERS

IMG_9919.jpg

Kebetulan waktu lagi beli si Merries, merk Pampers lagi diskon banget, cobain deh. Dan ternyata enak juga kok malah jadi favorit saya! Bersaing sama Merries tapi harganyapun lebih murah sedikit dan lebih mudah dicari. Kalau sekarang sih sudah beli online. Mulai beralihlah saya ke Pampers Premium Tape sampai saat ini ukuran Nathan sudah Medium. Plus sekarang pakai Pampers Premium Pantsnya juga. Suka banget sih karena ga bulky, desainnya gemes, ada garis indikatornya juga yang tape maupun pants. Komplit deh!

GENKI / NEPIA

IMG_9920.jpg

Saya juga sempat mencoba Genki (dulu namanya Nepia) lembut banget dan sizenya lebih besar dibanding Merries dan Pampers. Nathan baru pakai ini di usia 2 bulan mau 3 bulan. Biasa saya gunakan untuk malam hari. Tapi karena mahal dan jujur sih saya kurang suka yang terlalu lembut gini sih jadi cuma pakai 1 pack doang.

GOONHmmm suka-suka ga sih sama ini. Kualitasnya mirip Pampers, tapi agak bau pesing dan kalau udah penuh keliatan agak kuning jadi agak kurang suka. Harganya lebih murah dibanding Pampers.

HAPPY DIAPERS

IMG_9924.jpg

Nah ini produk baru. DESAINNYA SUPER GEMES! Bingung milihnya pengen beli semua. So far sih oke ya, tapi agak mahal Rp 120.000,- lagi promo jadi Rp 99.000,- bisa dibeli di blibli.com, tororo.com, orami.co.id.

POKANA PANTS

img_9921

Jujur ini korban iklan dan karena lagi promo juga jadi beli. Eh ternyata oke banget sih. Desainnya gemes juga dan yang paling penting STERIL karena dibungkus 1-1, bisa dipakai untuk membuang popok yang sebelumnya juga loh jadi praktis dan higienis. Saya suka sih ini nomer 2 deh setelah Pampers. Tapi kurangnya cuma garis indikatornya aja sih.

MAMYPOKO PANTS

img_9923

Maafkan ternyata saya bukan penggemar Mamypoko. Belum pernah cobain yang tape-nya sih tapi yang ini kurang suka karena bulky dan kurang soft sih. Memang Mamypoko paling mudah ditemukan di setiap toko tapi saya pribadi sih no.

 

BABY WIPES

img_9821

Nah ini dia yang harus selalu ada dimanapun Nathan berada. Pas baru lahir sampai usia 3 bulan, Nathan masih pakai kapas bulat yang direndam dengan air aqua. Kapasnya merk Medisoft. Selain harganya murah kalau tidak salah Rp 7.000,-, teksturnya tidak cepat hancur kalau kena air. Sampai sekarang pakai kapas ini kalau untuk membersihkan BAB saja.

Tissue Paseo Baby paling penting deh harus ada dimanapun itu. Lembut banget aman untuk baby. Ada ukuran yang normal dan ada travel packnya juga yang bisa dibawa kemana-mana.

Baby Wipes Pigeon ini saya mulai pakai di usia 2 bulan-an kalau sedang bepergian karena mulai ribet kalau membawa kapas dan air suka tumpah-tumpah dalam tas. Jadi mulai pakai baby wipes. Lembut banget dan wanginya enak. Alkohol dan Fragrance Free yaa. Harganya Rp 39.300,- beli di showroom Pigeon atau di Sogo dan beberapa toko bayi suka ada yang jual.

Cussons Baby juga enak sih lembut dan tulisannya sih aman untuk hand and mouth jadi bisa untuk lap mulut Nathan kalau habis gumoh. Waktu itu lagi diskon buy 1 get 1 free. Yaaaa namanya buibu ya gabisa liat diskonan jadi beli deh. Harganya sekitar Rp 16.000,- hampir ada di semua supermarket.

Kalau mamypoko yaaa bolehlah tapi agak ribet ambilnya suka keambil 2 lembar kadang dan lebih tipis. Ada sih extra tebal tapi belum pernah pakai. Tissue basah standard untuk bayi sih dan sering diskon 😀

*beberapa foto diambil dari mbah google

Advertisements

#babybuystory – 4 Months Old

IMG_7635.JPGHey there!

Ya ampun semenjak Nathaniel lahir rasanya buka laptop sudah hampir tidak sempat. Barulah bisa nulis sekarang. Kali ini saya mau update tentang babybuy. Saat ini usianya sudah 4 bulan. Beratnya sekitar 6 kg lebih, sudah makin cerewet, sudah bisa tengkurep sendiri, sudah lebih jelas melihat lingkungan sekitarnya dan pastinya masih asi eksklusif.

Mau sharing sedikit aja tentang masa-masa setelah lahiran. Jujur seminggu – dua minggu setelah lahiran sih memang penuh drama. Mungkin baby blues tapi ringan sih. Well, pain killer sudah habis jadi rasa nyeri di bagian bawah mulai terasa, payudara lecet dan bengkak karena Nathan belum bisa menyusu benar dan sayapun belum menemukan posisi nyaman, kurang tidur pasti karena jam tidur belum jelas, pampers cepet banget habisnya dan mencari pampers ukuran newborn tidaklah mudah, belum lagi bosan di rumah rasanya ingin jalan-jalan. Sempat menangis karena merasa gini amat ya jadi seorang ibu, tapi karena ASI, bonding dengan bayi sangatlah erat. Ketika saya sedih, Nathanpun ikut rewel. Ini yang paling sulit ketika mengASIhi. Ibu harus selalu happy walaupun banyak cobaannya. Bersyukur lahiran secara normal karena memang sakitnya cuma sebentar. Lewat 2 minggu sudah tidak berasa apa-apa lagi.

IMG_6650.jpg

 

Sayapun sempat demam karena payudara yang membengkak. Tak sanggup dengan drama menyusui, ketika Nathan usia 10 hari saya pergi ke dokter laktasi di Kemang Medical Care di jalan Ampera Raya. Saat itu saya berjumpa dengan dokter Aini yang rasanya seperti berjumpa dengan malaikat. Saya curhat tentang kesulitan Nathan dalam menyusu payudara bagian kiri. Ketika diperiksa ternyata Nathan Lip Tie dan Tongue Tie sehingga sulit menyusu. Langsung ambil tindakan insisi (saya kurang paham istilah kedokteran mohon maaf kalo typo) digunting dibagian bawah lidah dan bawah bibir atas. Prosesnya cuma 10 detik sih tapi karena saya tidak tega maka dokterpun tidak mengizinkan saya untuk melihatnya. Setelah itu memang nyaman sekali menyusu, payudara sudah tidak bengkak maupun lecet lagi dan Nathan langsung naik berat badan cepat (tiap sebulan naik 1 kg).

IMG_6982.jpg

muka mabok susu

Lewat 2 minggu, jam tidur Nathanpun sudah teratur. Intinya kalau siang nyusu per 1,5 – 2 jam sekali dan kalau malam biasanya saya nyusu jam 10 malam, 1 pagi dan 4 pagi jadi tidak terlalu begadang banget. Masuk ke usia 3 bulan, Nathan sudah makin aktif. Setelah nyusu tidak langsung tidur tapi mau ngobrol dan mau main. Malamnya tidur sudah semakin lama sampai saya pernah panik kok dia ga bangun yah? Nathan nyusu terkahir jam 9/10 malam bangun-bangun bisa jam 3/4 pagi. Kata dokter sih lebih baik tidak dibangunkan kalau dia masih tidur, asalkan berat badannya masih sesuai standard.

IMG_7968.jpg

IMG_8759.jpg

Sampai saat ini puji Tuhan Nathan belum pernah sakit. Demam pernah sekali itupun karena habis imunisasi yang memang bisa bikin demam. Saya komitmen untuk mengASIhi selama 2 tahun mudah-mudahan berhasil. Karena memang bayi ASI banyak keuntungannya dan kalaupun sakit ASI-lah obatnya. Saya amat sangat menikmati momen menyusui sih. Ada perasaan yang luar biasa saat menyusui. Oh, dan saya tidak minum vitamin apapun sih untuk memperlancar ASI. Kuncinya cuma 1, HATI YANG GEMBIRA. Makan enak, ga usah pikirin yang aneh-aneh, nikmati momen menyusui itu  sendiri, bisa dipastikan ASI lancaaarrr. Dan saya jarang pompa sih, semakin bayi menyusu langsung semakin banyak produksi ASI.

Dari lahir saya sudah membiasakan Nathan tidur di tempat tidur sendiri. Pas baru lahir – 3 bulan saya sewa tempat tidur bayi yang nempel dengan tempat tidur kita, sehingga tidak perlu effort untuk bangun menyusu. Sangat amat membantu sekali sih tempat tidur ini dan emang pas untuk sampai usia 3 bulan karena sudah  mulai sempit. Saya sewa di sini.

IMG_8291.jpg

Setelah tempat tidur ini dikembalikan, Nathan tidur di box yang lebih besar (turunan dari keponakan). Enak sih box ini, selain mudah disimpan, ga perlu ribet pakai bumper seperti box bayi kayu.

IMG_8405.jpg

Dari bayi, saya juga membiasakan Nathan tidur tengkurep. Nathan ini kagetan banget soalnya jadi kalau tidur tengkurep bisa lebih nyenyak dan lebih lama (keuntungan buat ibunya). Begitu usia 2-3 bulan, Nathan maunya tidur gaya samping (kadang sambil peluk guling), usia 4 bulan lebih udah mulai suka-suka kadang terlentang kadang agak nyungsep karena udah bisa tengkurep sendiri.

IMG_6737.JPG

IMG_7871.jpg

Peran suami juga amatlah penting loh. Terutama jadi tempat curhat karena pasti ibu baru baper pol hihihi 😀 Selain itu suami juga bisa gantian gendong kalo nangis atau gendong buat boboin sama bisa gantiin pampers juga kalo tengah malem. Bagi-bagi tugas deh pokoknya kan anak berdua jadi rawatpun berdua 🙂

IMG_7882.jpg

Mungkin segini dulu #babybuystory-nya. Kalau ada yang mau tanya-tanya silahkan loh saya senang sekali berbagi pengalaman menjadi ibu. Sehat terus dan makin pinter ya nak! Ayah dan Ibuy love you too much ❤

16142279_1844747622461590_1312709950300001814_n.jpg

#babybuystory – He’s Here!

IMG_6545.JPG

Hello world! Persis di tanggal 22 September 2016, putra pertama kami, Nathaniel Krisatya Aryandra lahir bertepatan dengan hari ulang tahun kakak saya dengan berat 2,645 kg dan panjang 48 cm. Tak bisa berhenti bersyukur sama Tuhan, semua proses persalinan berjalan dengan amat sangat lancar dan cepat. Ijinkan saya untuk bercerita pengalaman melahirkan saya ya…

Minggu itu saya memang sudah memasuki usia kandungan 38 minggu. Setiap hari jalan-jalan mall dan kompleks perumahan. Tidak sabar rasanya menanti kelahiran babybuy. Malam tanggal 21 September 2016 sebenarnya saya sudah merasa perut kencang. Jujur saya clueless banget tentang bagaimana rasanya kontraksi atau tanda-tanda mau lahiran. Hanya mengandalkan pengalaman dari kakak (yang diinduksi sampai 36jam) dan beberapa teman saya yang lahiran normal maupun sc. Malam itu saya merasakan kram perut seperti saat haid. Tapi karena tidak terlalu mengganggu saya bawa tidur saja. Tidur tidak tenang sih memang, terbangun hampir setiap jam, mimpi juga tidak karuan. Sampai akhirnya keesokan paginya saat saya bangun pagi dan buang air kecil, muncul lendir yang ada sedikit darahnya. Panik dan langsung minta tolong suami antar ke rumah sakit.

Setiba di rumah sakit, masih santai sih ngabarin keluarga karena tidak tahu apa yang akan terjadi juga jadi belum mau heboh dulu. Saya daftar ke UGD dan langsung dicek detak jantung babybuy beserta ukuran kontraksi saya. Ternyataaaaaa ketika suster periksa dalam, saya sudah bukaan 4 dan kata suster “kayaknya cepat lahirannya karena kepala bayi sudah di bawah banget”. SEMAKIN PANIK! Saya diberikan hmmm lupa namanya pokoknya diinfus supaya merangsang kontraksi. Hampir setiap setengah jam sampai sejam bukaan bertambah terus tapi saya masih bisa makan dan ngobrol. Kalau kata mama saya sih makanlah mumpung masih bisa makan karena butuh energi banyak. Sampai bukaan 7 pun saya juga masih bisa pegang HP minta doa dari semua orang walau udah semakin panik 😀

Bukaan 7, saya jalan ke ruang tindakan (amazing!). Ketuban saya akhirnya dipecahkan oleh suster. Setelah itu saya mengalami 4-5x kontraksi langsung rasanya si bayi seperti mau keluar banget. Jujur saya jadi blank banget karena panik dan rasa sakit itu tak tertahankan. Mau ngeden tapi ingat kata bidan pas senam hamil jangan ngeden sebelum disuruh dokter, berusaha atur napas tapi juga tidak karuan. Puji Tuhan 3x ngeden tepat pukul 13.20 babybuy langsung keluar. Ketika terdengar tangis sang bayi dan melihat wujud sang bayi yang langsung diletakkan di dada saya, saya juga tidak bisa menahan tangis bahagia saya. Rasa sakit itu tetiba hilang. Tidak percaya saya bisa melewati proses lahiran normal yang selama ini saya takutkan. Total proses kelahiran babybuy hanya 4 jam. WOW! Peran suami juga sangat amat penting loh. Suami saya berusaha menenangkan saya, memegang kepala dan tangan saya, plus mengingatkan saya pada latihan pernapasan saat senam hamil. Terima kasih Tuhan, terima kasih suamiku dan terima kasih babybuy :’) Terima kasih juga untuk keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu mendukung dan mendoakan kami agar sehat selalu. Kami terus memohon doa agar bisa menjadi orang tua yang baik untuk Nathan dan supaya Nathan boleh bertumbuh menjadi anak yang takut akan Tuhan dan menjadi berkat untuk banyak orang 🙂

Arti Nama.
Mau menjelaskan filosofi nama babybuy hahahaha. Nathaniel artinya God has given. Krisatya; Satya artinya setia, Kris sebenarnya karena tadinya mau ngasih nama Krisna akhinya diambil Kris-nya saja dan kebetulan artinya pengikut Kristus. Aryandra asalnya dari gabungan nama kami, Ariziaa (nama lain saya di semua sosial media saya) dan Yan, tapi kalau Aryan saja rasanya kurang jadi ditambahin unsur “dra”.

dsc_0600

img_6803

with opa dokter Krisna Murti, dokter kandungan dari jaman mama saya melahirkan kakak pertama saya. Terima kasih dokter 🙂

#babybuystory – 36 weeks

Hello friends!

IMG_6222.JPG

jangan betah-betah di perut ya nak 🙂

Menikmati masa-masa terakhir kehamilan. Ga berasa sudah memasuki bulan kesembilan. Puji Tuhan nama untuk babybuy akhirnya sudah ketemu dan terus didoakan. Bocoran inisialnya dulu kali yah “NKA”.

Pregnancy Update. So, sekarang ini sudah tiap minggu kontrol ke dokter. Dokter bilang posisi kepala sudah di bawah which is good tapi memang belum masuk panggul. Disuruh dokter banyak jalan. Karena malas jalan di komplek rumah (tapi tetap dilakukan setiap sore), alternatif lainnya adalah jalan-jalan di mall sembari belanja! Hati senang, capek tidak terasa, tapi sehat juga kan baik untuk bayi *alasan*. Setiap malam juga sudah semakin gelisah tidurnya. Jujur saya belum ada bayangan sama sekali gimana rasanya kontraksi. Sekarang sih perut suka berasa kencang tapi belum sampai tahap mules. Senam hamil juga sudah ikut dari semenjak weeks 31 (seminggu sekali tapi suka bolos). Menurut saya pribadi, senam hamil ini nolong banget loh. Iya memang gerakannya itu-itu saja, tidak jauh dari latihan pernafasan, memperkuat otot-otot, dan kalau sudah masuk weeks 36 sudah mulai latihan ngeden, oh dan jangan lupakan akhir dari senam hamil yaitu gerakan jongkok-berdiri-jongkok-berdiri. Tapi, kata-kata bidan yang terus mengingatkan kita untuk nafas nafas dan nafas lama-lama bisa nempel di otak sehingga nanti ketika waktunya melahirkan di tengah kesakitan itu kita pasti ingat dengan adegan senam hamil itu. Kalau di RSB Asih, senam hamil per sekali datang harganya Rp 50.000,- saya ikut yang hari Sabtu jam 8 pagi, ada juga yang jam 10 dan jam 2 siang.

Hospital Bag. Ini sebenarnya sudah saya siapkan dari sekitar bulan ke-7 akhir. Ya namanya lahiran kan tidak bisa diprediksi kapan tepatnya. Setelah baca-baca dan tanya-tanya pengalaman teman, kurang lebih ini yang saya sudah siapkan di koper saya:
– baju ibu untuk pulang
– daster berkancing
– pakaian dalam (bra menyusui)
– breast pad
– pembalut bersalin
– korset/gurita ibu
– kaos kaki dan sandal ibu
– peralatan mandi termasuk handuk
– nipple cream
– baju babybuy untuk pulang
– topi, sarung tangan dan kaos kaki babybuy
– selimut dan bedongan babybuy
– bantal peang babybuy
– breast pump (lupa difoto)
– bantal menyusui (lupa difoto)
– car seat untuk babybuy
– kartu asuransi dan buku catatan rumah sakit (selalu dibawa-bawa di tas)

IMG_5862.JPG

IMG_5707.jpg

Gemes banget nak, kami tidak sabar berjumpa denganmu. Mohon doanya semua yah supaya saya bisa lahiran secara normal walau degdegan luar biasa sih. See you real soon baby N :*

#babybuystory – baby shower

DSCF3642.JPG

Hello!

Tanggal 13 Agustus kemarin, kami baru saja bikin acara syukuran kecil-kecilan dalam rangka anniversary 1 tahun pernikahan #aliciyan dan persiapan lahirnya #babybuy. Mayoritas kalau bikin acara semacam baby shower usia kandungan 7 bulan, tapi karena dipas-pasin sama tanggal pernikahan, acara kemarin ini usia kandungan saya sudah masuk 8 bulan.

Acaranya hanya ibadah singkat lanjut makan siang. Yang bikin acara ini spesial karena ini perdana saya dan teman saya, Tepot membuat dessert tablenya sendiri. FYI, saya itu suka banget yang namanya bikin perintilan dan punya impian bisa bikin party planner. Tapiiiiii ngumpulin moodnya itu loh yang susahnya minta ampun. Dengan berlandaskan Pinterest dan Youtube, jadilah DIY dessert table ala2. Sayangnya kami berdua tidak ada yang bisa membuat kue, jadilah cupcakesnya beli. Sebenarnya juga karena kondisi fisik saya yang sudah hamil 8 bulan, mudah sekali lelah jadi membutuhkan proses cukup lama untuk membuat ini semua.

Ada 1 bagian yang sebenarnya bisa dibilang ga penting yaitu misahin warna meses. Saya ceritakan hal ini karena ini yang jadi usaha paling maksimal yang sebenarnya tidak penting hahaha. Ketika pergi ke toko Titan, mereka tidak menjual meses warna biru atau putih, yang ada malah colorful. Berhubung babybuy cowok, kita memisahkan meses warna pink dan orangenya, sehingga hanya memakai warna biru, hijau, putih, dan kuning. Setelah hampir setengah hari, kami nyerah karena pusing juga lama-lama (siapa yang suruh juga coba?). Oh, dan kegagalan selanjutnya adalah ketika menempel balon bayinya. Karena sulit ditempel, akhirnya coba ditekan-tekan eeehh sobek sedikit deh jadi kempesan. Tapi dibalik begadangan dan kegagalan-kegagalan kecil (namanya juga baru belajar), kami puas dengan hasilnya. GEMAS! Dan tamu yang datang pun juga memuji hasil karya kami hahahhaa.. Next time coba lagi ah… Semoga bermanfaat buat kamu yang mungkin mau bikin dessert table sendiri ala-ala tapi low budget 🙂

DSCF3506.JPG

DSCF3519.JPGDSCF3513.JPG

DSCF3518.JPG

DSCF3522.JPG

DSCF3528.JPG

DSCF3674

Ini foto bersama para tamu, keluarga dan sahabat-sahabat tersayang. Terima kasih sudah datang ke #rumahbuy dan ikut mendoakan #aliciyan dan #babybuy. Kecup manis buat semuanya ❤

showered with love

showered with love

DSCF3619

grandma(s)-to-be

DSCF3650 DSCF3679 DSCF3684 DSCF3715 DSCF3742 DSCF3748

DSCF3752 image1 (4)DSCF3760 DSCF3761 DSCF3770 DSCF3778 DSCF3786

hoorraaayyy, we did it sis!

hoorraaayyy, we did it sis!

 

#babybuystory – baby shopping

image1

Hello!

Seperti yang sudah saya mention di posting sebelumnya, kali ini saya mau berbagi cerita seputar belanja keperluan babybuy. Memang sih mama saya masih percaya dengan ga boleh belanja sebelum 7 bulan jadi selalu di “nanti ajalah” setiap lewat toko bayi. Kemarin ini pas ke SG sempat sih colongan beli 2 set jumpsuit di mothercare. Karena saat itu belum tau gendernya alhasil beli warna netral.

Nah, kemarin ini pas masih 6 bulanan lebih saya berhasil merayu mama saya untuk pergi belanja sih dengan alasan kalau makin gedean si perut, takutnya sudah semakin susah dan semakin capek. Kebetulan juga saya makin kesini makin gampang pusing setiap di tempat yang terlalu ramai.

Survey punya survey, browsing sana sini dan tanya teman-teman, baby shop yang JUARA banget untuk beli baju-baju bayi itu di MAE BEBE di bintaro depan STAN. Tokonya keciiill tapi kaya surga ibu-ibu. Murah dan lengkap! Di Mae Bebe memang cuma jual perlengkapan bayi, tidak termasuk stroller, baby crib, car seat dan sejenisnya. Kalau untuk pakaian, selimut, perintilan kecil-kecil untuk bayi, SAYA SANGAT MEREKOMENDASIKAN tempat ini. Saya anjurkan datanglah di hari biasa dan pagi-pagi. Karena semakin siang semakin ramai dan antri kasirnya juga lumayan. Disini saya memang beli baju banyak banget sih agak kalap. Terutama untuk baju-baju newborn, karena sisanya saya dapat turunan barang-barang dari ponakan saya. Di toko ini koleksi velvet juniornya juga komplit loh dan sekali lagi MURAH. Belinya satuan tapi percayalah ga usah ditawar-tawar juga sudah murah harganya. Karena spacenya ga terlalu besar, jadi agak self-service nih alias tidak ada mbak-mbak yang khusus melayani kita. Ada sih pegawainya di beberapa sudut incase mau nanya “ini dimana mbak itu dimana mbak”.

mae_bebe_bintaro

Penampakan depannya (img source : google.com)

IMG_5106

Suasana dalam toko

IMG_5109

Hasil belanja kalap saya dan mama :p

IMG_5113 IMG_5111

MAE BEBE
JL. Bintaro Utama V, EA – 1/5 (depan STAN)
(021) 7358421

Toko selanjutnya yang saya hampiri adalah MAXLYNN BABY SHOP ada di daerah BSD ga jauh dari pasar modern BSD. Tokonya sih gede banget ya 1 gedung sendiri 4 lantai. Nah, sebenarnya disini cukup komplit untuk one stop shopping. Tapi ya itu, harganya lebih mahal dan merk velvet junior tidak dijual disini. Stroller, baby crib, dan mainan anak ada semua disini. Karena sudah kalap beli baju di mae bebe, disini saya cuma beli bak mandi bayi merk puku, set topi dan kaos kaki dan sarung tangan (karena di mae bebe stoknya habis yang buat laki-laki), dan bra menyusui.

Tampak depan

Tampak depan

Suasana dalam toko lantai 1

Suasana dalam toko lantai 1

MAXLYNN BABY SHOP
Jl.Letnan Sutopo, E8/1 Sektor XIV-4 Nusa Loka BSD
(021) 53164242

Kemarin ini  mampir lagi ke ITC Permata Hijau dan mampir ke toko MIRACLE yang cukup ramai dibicarakan di internet. Mungkin karena setelah lebaran, jadi stoknya pada habis ya. Barangnya cukup komplit sih, standnya cukup luas, tapi udah ga semangat belanja lagi karena mahal dan harus pinter-pinter nawar. Kebetulan saya dilayani oleh mbak-mbak yang menurut saya kurang friendly. Jadi semakin males. Di dekat toko itu, ada toko CINDY. Mas-mas yang melayani lebih seru jadi lebih semangat untuk belanja. Kalau untuk harganya mirip-mirip sih. Tapi namanya perempuan ya, apalagi lagi hamil jadi baper hahaha…

Masih banyak sih rekomendasi toko bayi, ada Fany Baby Shop di ITC Kuningan, Audrey Baby Shop di ITC Cempaka Mas, Chubby Baby Shop di ITC Mangga Dua. Katanya murah dan komplit juga, tapi karena lokasinya jauh, bumil males kena macetnya. Ada juga toko bayi Suzanna di Pondok Indah, tapi ya bisa dibilang standar toko bayi lah. Sudah beberapa kali kesana, ya memang harganya juga tidak semurah di ITC, tapi untuk barang cukup komplit.

Kalau untuk online, saya follow buanyak banget sih. Ini beberapa rekomendasi untuk akun IGnya yang saya follow (belum semua saya coba belanjain sih):

– @mochitofuid
– @bunnybear_babyshop
– @vogue.bebe
– @babytulipshop
– @birdsnbeesbaby
– @heybabyindo
– @babyempireshop
– @littlehannahshop
– @freddiethefrogshoes
– @blanketindo.id

Sekian review dari saya mengenai toko belanja menyambut sang buah hati. Semoga bermanfaat untuk para calon ibu baru seperti saya ini dan kebetulan budgetnya juga tidak banyak.

TIPS PENTING: Buat list dulu apa saja yang perlu dibeli. Memang dari toko-toko tersebut akan memberikan list, tapi kadang suka ada yang tidak terpakai (misal: popok kain, bottle warmer, gurita bayi, dsb). Plus kalau sudah sampai toko bayi biasanya namanya ibu-ibu yah kalap banget ingin membeli semuanya. Yang pasti sih jangan beli terlalu banyak ukuran newborn karena cepat tidak terpakainya. Psssttt… kalau ada yang bisa minta dikadoin dari teman bisa lebih irit lagi loh 😉

 

#babybuystory – 28 weeks

Hey there!

Goodbye second semester hello third semester! Mau berbagi cerita dulu yah sedikit. Sekitar 3 minggu lalu saya kena diare yang bisa dibilang cukup parah. Well, terparah seumur hidup saya dan sampai sekarang juga saya tidak tau apa penyebabnya. Kemungkinan besar sih karena bakteri di makanan alias salah makan. Hampir seminggu tidak kunjung sembuh, sudah ke UGD dan diberi obat. Sampai capek sendiri ke wc terus 😦 Takut babybuy kenapa-kenapa sih sebenarnya, tapi puji Tuhan babybuy strong di dalam perut. Setelah sembuh eh malah jadi sulit BAB karena mungkin pengaruh obat (dikasih dokter obat Imodium). Langsung hajar pepaya pagi siang malam deh hehehehe.. Untuk ibu-ibu yang mengalami diare, saran saya LANGSUNG KE DOKTER! Jangan sampai dehidrasi karena ibu hamil cepat sekali dehidrasi kalau diare.

Memasuki weeks 28, baby bump sudah makin terlihat, pipi makin chubby, dan tendangan babybuy sudah sangat terasa jelas. Aktif banget babybuy bergerak, terutama malam hari saat saya mau tidur. Kaki saya pun mulai berasa cepat pegal kalau terlalu lama jalan. Rencana 2 minggu lagi mau USG 4D, tidak sabar melihat wajah babybuy 🙂 Sehat terus ya nak, jagoan kesayangan ayahbuy dan mamabuy!

Saya juga mau berbagi cerita tentang belanja keperluan babybuy di postingan selanjutnya. Tunggu yah 😉